Monday , September 16 2019
Home / general / Yayasan Amal Nusatan Utama Jakarta Gelar Bakti Sosial Bagi Warga Cirebon

Yayasan Amal Nusatan Utama Jakarta Gelar Bakti Sosial Bagi Warga Cirebon

Yayasan Amal Nusatan Utama Jakarta Gelar Bakti Sosial Bagi Warga Cirebon. Yayasan tersebut melakukan bakti sosial tidak hanya di Cirebon, tapi ke seluruh Indonesia.

Cirebon (wartacirebon.com) – Yayasan Amal Nusatan Utama (YANU) bergerak di bidang sosial begitu peduli terhadap masyarakat, termasuk masyarakat di Cirebon, Jawa Barat. Yayasan berpusat di Jakarta tersebut sudah berjalan puluhan tahun dalam bidang sosial.

Organisasi dipimpin Ny Emil memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Cirebon, yakni bedah rumah Ny Siti di Pilang, Ny Misti di Pegambiran, Ny Una di Mundu, Mai di Mundu Mesigit, Ny Supinah di Kriyan, Sukri di Kriyan, serta Junaedi di Kriyan.

Tak hanya itu, juga membantu operasi bayi Ramadhani yang mengalami kanker perut asal Indramayu, kurban dua ekor sapi, seribu sembako untuk masyarakat Cirebon, dan peduli anak bangsa melalui paket tas berisi buku dan alat tulis sebanyak 1.500 paket.

Ketua Yayasan Amal Nusatan Jakarta, Ny Emil mengatakan melakukan bakti sosial atau baksos hampir di seluruh Indonesia.

“Untuk di Cirebon hanya sebagian kecil saja karena hampir di seluruh Indonesia. Yayasan kami pun melakukan yang sama,” katanya kepada wartawan, Jumat (23/8/2019).

Camat Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Ma’ruf Nuryasa menyampaikan terima kasih dengan adanya kegiatan¬†bakti sosial ini sehingga masyarakat sangat terbantu.

“Saya sangat berterima kasih dengan Yayasan Amal Nusatan Utama Jakarta yang sangat peduli masyarakat Cirebon,” katanya.

Ia berharap bakti sosial tidak hanya sampai di sini saja. Namun di bidang yang lainnya, Yayasan Amal Nusatan Utama Jakarta dapat membantu masyarakat. “Misalnya pada bidang olahraga,” katanya. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Bawal Cirebon 12,56 Miliar Rupiah Untuk Pemerataan Pembangunan Tingkat RW

Cirebon (wartacirebon.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon anggarkan 12,56 miliar untuk bantuan hibah Wali ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *