Tuesday , January 21 2020
Home / general / Wali Kota Pastikan Kondisi Kota Cirebon Aman Untuk Dikunjungi Wisatawan

Wali Kota Pastikan Kondisi Kota Cirebon Aman Untuk Dikunjungi Wisatawan

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis saat memberikan keterangan kepada wartawan tentang kondisi keamanan Kota Cirebon di Balaikota Cirebon, Selasa (10/9/2019).

Kota Cirebon (wartacirebon.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon memastikan Kota Cirebon dalam kondisi aman. Untuk wisatawan tak perlu ragu berkunjung ke Kota Cirebon. Sebab, Polri, TNI dan masyarakat bersama-sama menjaga Kota Cirebon.

“Kota Cirebon masih sangat aman untuk dikunjungi wisatawan,” kata Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis dalam pesan elektroniknya, Selasa, 10 September 2019.

Pernyataan ini, lanjutnya terkait dengan adanya penusukan santri hingga meninggal dunia di Jalan DR Cipto MK, Kota Cirebon. Pelakunya sudah ditangkap hanya dalam waktu 24 jam Polres Cirebon Kota.

“Ini yang kita apresiasi,” kata Azis. Yang tidak aman itu, jika terjadi tindak kejahatan tapi pelakunya tak kunjung didapatkan. Namun, ini sudah tertangkap. Kejadian serupa, katanya tidak boleh terulang di Kota Cirebon.

Untuk itu, jelasnya koordinasi yang erat dan terpadu antara Pemda Kota Cirebon, aparat keamanan, termasuk masyarakat sangat dibutuhkan, termasuk forum RW melakukan pengawasan melekat di lingkungannya.

“Masyarakat juga harus terlibat langsung pengamanan di daerah masing-masing,” ungkap Azis. Jika penanganan keamanan dilakukan bersama-sama, Azis yakin keamanan terjaga dengan baik. (WC-01)

About redaksi

Check Also

JPU Tuntut Dua Pembunuh Santri 13 Tahun Penjara dan Denda Satu Miliar Rupiah

CIREBON (wartacirebon.com) – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut YS alias Acil dan RM alias Nono ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *