Monday , October 14 2019
Home / Sosial / Dandim Kota Cirebon Imbau Koramil Bantu Masyarakat

Dandim Kota Cirebon Imbau Koramil Bantu Masyarakat

Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto melakukan kunjungan ke wilayah kerja Koramil 1404/Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (18/9/2019).

Cirebon (wartacirebon.com) – Komandan Kodim (Dandim) 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto melakukan kunjungan kerja ke Koramil 1404/Kejaksan, di Jalan Diponegoro, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (18/9/2019).

Dandim disambut Danramil 1404/Kejaksaan Kapten Inf Sutarmin beserta jajaran anggota. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pengecekan peralatan serta data kewilayahan yang dimiliki Koramil 1404/Kejaksan.

Danramil menjelaskan secara singkat kondisi Koramil 1404/Kejaksan serta situasi wilayah yang menjadi tanggungjawabnya.

Sementara itu, Dandim menyampaikan, jajaran Koramil 1404/Kejaksan untuk selalu siap melaksanakan tugas dan tanggungjawab kedinasan serta membantu masyarakat binaan.

“Saya berpesan kepada Danramil 1404 beserta Babinsa jajarannya untuk selalu siap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya kedinasan serta tugas kewilayahan dengan senantiasa dekat dan membantu kesulitan masyarakat binaan dengan kemampuan yang dimiliki,” katanya.

Tak lupa, Ia pun menyempatkan berdialog dan melihat secara langsung kondisi masyarakat Pesisir dan peralatan yang digunakan untuk melaut.

Warga menyampaikan untuk saat ini para nelayan tidak melaut karena kondisi ombak yang kurang mendukung. Warga juga menyampaikan hasil tangkapan saat ini jauh menurun dibanding tahun tahun lalu.

Para nelayan terkadang hanya dapat membawa pulang 10 sampai 15 kg ikan setiap melaut. Penyampaian para nelayan memberikan gambaran kepada Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon tentang kondisi dan permasalahan yang dihadapi oleh warga pesisir.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Dandim didampingi Danramil serta Babinsa mengecek secara langsung kondisi wilayah Koramil Kejaksan dengan mengunjungi Pantai Kesenden yang digadang-gadang akan dibangun wahanan wisata pantai. (rls/WC-01)

About redaksi

Check Also

Pemda Kota Cirebon Nilai Pelaksanaan Ibadah Haji Lebih Baik Dari Tahun Lalu

Kota Cirebon (wartacirebon.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon menilai pelaksanaan ibadah haji tahun ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *