Monday , October 14 2019
Home / general / Dave Ajak Masyarakat Merajut Kebersamaan dengan Kebudayaan untuk Melawan Hoaks

Dave Ajak Masyarakat Merajut Kebersamaan dengan Kebudayaan untuk Melawan Hoaks

Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno di sela-sela Forum Diskusi Publik dengan tema Merajut Kebersamaan dengan Kebudayaan di Hotel Handayani, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (21/9/2019).

Indramayu (wartacirebon.com) – Masyarakat diminta selalu berpikir positif sehingga tidak mudah terprovokasi informasi bohong atau hoaks. Sebab, hoaks mengancam Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Permintaan tersebut disampaikan anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno di sela-sela Forum Diskusi Publik dengan tema Merajut Kebersamaan dengan Kebudayaan di Hotel Handayani, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (21/9/2019).

Forum diskusi yang dimulai pukul 14.00 wib digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI) bersama dengan Komisi I DPR RI. “Kita semua harus mengantisipasi, tidak percaya dan tidak sebar hoaks,” kata Dave.

Sebab, lanjut anak mantan Menko Kesra RI Agung Laksono ini, hoaks dapat menimbulkan permusuhan, bahkan memecah belah NKRI. “Sehingga melawan haoks harus dilakukan dengan kebersamaan melalui kebudayaan,” ajaknya.

Tenaga Ahli Ditjen IKP KOMINFO RI, Ismail Cawidu mengatakan kebudayaan mampu merajut kebersamaan di tengah perkembangan teknologi saat ini. Sebab, masyarakat dengan mudah berkomunikasi untuk melakukan kegiatan silaturahmi.

Kasubbid Inovasi dan Teknologi pada Bappeda Kabupaten Indramayu, Sukasa menyebutkan perkembangan teknologi lebih baik digunakan untuk kegiatan positif, dari pada untuk membuat dan menyebar hoaks.

Bahkan, katanya, teknologi bisa digunakan untuk dapat rezeki, di antaranya jualan online. Produk bisa promosikan melalui media sosial atau website, sehingga masyarakat mudah bila ingin berbelanja. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Jumat Bersih Upaya Kodim Kabupaten Cirebon Jaga Sinergitas TNI, Polri dan Masyarakat

Cirebon (wartacirebon.com) – Kodim 0620/Kabupaten Cirebon menggelar Karya Bakti (Jumat Bersih) yang dipusatkan di Area ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *