Friday , November 15 2019
Home / general / Kapolres Majalengka Mengajak Generasi Muda Gunakan Media Sosial Untuk Perkokoh Bangsa

Kapolres Majalengka Mengajak Generasi Muda Gunakan Media Sosial Untuk Perkokoh Bangsa

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono saat upacara Hari Pahlawan di Kabupaten Majalengka, Minggu (10/11/2019).

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Majalengka menghadiri Upacara Hari Pahlawan dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini” di Lapangan Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka, Minggu (10/11/2019) pukul 08.00 WIB.

Bupati Majalengka Karna Sobahi selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan peringatan Hari Pahlawan adalah momentum untuk mengingatkan diri sendiri dan rakyat Majalengka, bangsa adalah bangsa tidak melupakan jasa-jasa pahlawan.

“Ingat pesan bung Karno, Jangan sekali-sekali melupakan sejarah. Tantangan kita ke depan semakin sulit, mari kita perkokoh persatuan dengan spirit kebangsaan,” ucapnya.

Bangsa ini, lanjutnya akan kokoh kalau bisa melampaui ego. “Mari kita berbuat semakismal mungkin untuk Majalengka lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono menyampaikan dengan peringatan upacara diharapkan tumbuh semangat kepahlawanan yaitu semangat persatuan dan kesatuan serta jadilah pahlawan masa kini yang memiliki kepedulian terhadap sesama.

Kapolres melanjutkan seiring berkembangnya teknologi salah satunya teknologi informasi, maka persatuan dan kesatuan harus dikokohkan.

Mengingat, katanya saat ini banyak beredar informasi-informasi di media sosial yang berisi hasutan, kabar hoaks yang mengadu domba, sehingga dapat mengancam keutuhan bangsa.

“Kita sebagai generasi muda harus betul-betul bisa memanfaatkan media sosial untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, dahulu semangatnya melawan penjajah, sekarang semangat berjuang, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi masyarakat dengan menjadi mitra kamtibmas,” pungkas Kapolres. (WC-O1)

About redaksi

Check Also

Bison Unjuk Gigi, Pemuda Cirebon Masuk Bui, Sabu Jadi Barang Bukti

CIREBON (wartacirebon.com) – Warga Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, SR alias Oman (24) diringkus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *