Saturday , January 18 2020
Home / Ekonomi / Perkuat Sektor Ekonomi, Herman: Makin Kuat Nasionalisme Rakyat

Perkuat Sektor Ekonomi, Herman: Makin Kuat Nasionalisme Rakyat

Anggota MPR RI, Herman Khaeron mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada para penyuluh pertanian dan kelautan di Kota Cirebon, Senin (2/12/2019).

CIREBON (wartacirebon.com) – Anggota Majelis Pemusyawaratan Rakyat Fraksi Partai Demokrat (MPR FPD), Herman Khaeron melakukan sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi mengenai Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika, tersebut terhadap penyuluh pertanian dan perikanan.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu ini sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di sebuah hotel di Kota Cirebon, Senin (2/12/2019).

Menurutnya, sebagai anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI berkewajiban mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat, termasuk terhadap penyuluh pertanian dan perikanan.

Sebab, kata pria biasa dipanggil Kang Hero ini, penyuluh memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas sektor pertanian dan perikanan.

“Peran penyuluh sangat strategis. Misal, saat panen bawang atau harga bawang sedang bagus, pasti masyarakat akan ramai-ramai menanam bawang,” kata Hero.

Di saat itulah, lanjut anggota Komisi VI DPR RI tersebut, penyuluh bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menyusun perencanaan yang terbaik.

“Dengan adanya perencanaan, maka saat panen, bisa menjual bawang dengan harga yang menguntungkan bagi petani,” kata mantan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI tersebut.

Sebagai anggota dewan, lanjutnya, terus berupaya memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dengan memperkuat sektor ekonomi.

Sebab, jika ekonomi rakyat sudah kuat, maka rakyat pun akan semakin mencintai NKRI. “Kalau ekonominya kuat, nasionalisme rakyatnya juga semakin kuat,” tegasnya. (WC-01)

About redaksi

Check Also

JPU Tuntut Dua Pembunuh Santri 13 Tahun Penjara dan Denda Satu Miliar Rupiah

CIREBON (wartacirebon.com) – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut YS alias Acil dan RM alias Nono ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *