Thursday , February 27 2020
Home / Hukum / Diduga Culik Pelajar Kelas 2 SD, Buruh Asal Cirebon Diciduk Polsek Rajagaluh

Diduga Culik Pelajar Kelas 2 SD, Buruh Asal Cirebon Diciduk Polsek Rajagaluh

Pelaku yang diamankan Polsek Rajagaluh karena diduga melakukan penculikan pelajar kelas 2 SD saat berada di Mapolsek Rajagaluh, Selasa (04/02/2020).

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Buruh asal Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, NR alias Riyan (39) ditangkap Unit Reskrim Polsek Rajagaluh, Selasa (4/2/2020).

NR alias Riyan ditangkap karena diduga melakukan penipuan dan atau penculikan terhadap pelajar kelas 2 sekolah dasar (SD) berusia 7 tahun asal Kabupaten Cirebon, RS.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Ps Paur Sub Bagian Humas Polres Majalengka Aipda Riyana membenarkan adanya buruh yang ditangkap jajaran Polsek Rajagaluh.

Menurutnya, kejadian berawal saksi, RA (29) akan melaksanakan solat Dzuhur di Masjid Nurul Amaliyah di Desa Rajagaluh Lor, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

RA melihat seorang anak kecil laki – laki di sekitar masjid. Ia merasa penasaran akhirnya anak itu ditanya RA. “Kamu yang bernama Reza. Dan dijawab oleh anak tersebut, iya,” katanya, menirukan ucapan RA.

Sehingga RA mengamankan RS, karena ingat di facebook (FB), anak itu dicari karena hilang. Kemudian RA menanyakan kepada yang mengaku bapaknya, akan tetapi orang itu, NR alias Riyan malah kabur.

“Selanjutnya membawa anak itu ke Polsek Rajagaluh untuk diamankan, sedangkan yang mengaku sebagai bapaknya dikejar warga bersama anggota yang piket,” jelasnya.

Tak lama, setelah pelaku ketangkap diamankan di Polsek Rajagaluh kemudian menghubungi pihak orangtua dari anak tersebut serta pihak kepolisian Polsek Talun.

“Guna menjemput anak tersebut dan memproses pelaku yang diduga penculikan anak dan tipu gelap sepeda motor. Proses selanjutnya di Polsek Talun,” tegasnya. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Cegah Jatuh Korban Jiwa, Sabhara Polres Ciko Razia Tempat Jual Minuman Keras

CIREBON (wartacirebon.com) -Sat Sabhara Polres Cirebon Kota (Ciko) melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *