Thursday , February 27 2020
Home / general / Bobol Ruko Pasar, Residivis Diringkus Polsek Ligung Saat Akan Kabur ke Lampung

Bobol Ruko Pasar, Residivis Diringkus Polsek Ligung Saat Akan Kabur ke Lampung

Residivis, AS alias Toso ditahan karena diduga bobol rukok pasar di wilayah hukum Polsek Ligung, Rabu (5/2/2020).

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Pedagang asal daerah Desa Ampel, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, AS alias Toso harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Ligung, Rabu (05/02/2020).

Pemuda berusia 23 tahun tersebut ditangkap polisi karena diduga telah mencuri di rumah toko (ruko) di Pasar Desa Bantarwaru, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Ruko itu milik Tarman (56), pedagang asal daerah Desa Bantarwaru, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. Tarman pun mengalami kerugian sekitar 15.792.500 rupiah.

Kepala Polres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Ligung IPTU Umang Sumarsa membenarkan adanya pencurian dengan pemberatan alias curat tersebut.

Menurutnya, curat ini diketahui saat Buhari sedang patroli kontrol ke Pasar Desa Bantarwaru. Saat patroli, hansip ini melihat asbes ruko pasar dalam keadaan rusak atau pecah.

Selain itu, katanya di teras depan ruko terdapat deterjen dan pecahan asbes yang berserakan. Buhari kemudian memberitahu pemilik ruko, Tarman. Mereka kemudian membuka ruko.

“Saat dibuka ternyata plafon ruko tersebut jebol dan rokok sebanyak dua karung berbagai merk, deterjen dan pewangi cucian berbagai jenis satu karung yang di simpan di dalam ruko telah hilang,” katanya.

Diduga, katanya pelaku mencuri dengan cara naik ke atas asbes ruko dan menjebol asbes beserta plafon. Kemudian mengambil barang-barang milik korban. Pelaku kemudian kabur.

Korban lapor polisi. Kanit Reskrim AIPTU Agus Santoso bersama anggota dengan sigap langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan menelusuri jejak pelaku.

“Setelah melihat dan mendatangi TKP, mencurigai pelakunya seseorang residivua di wilayah hukum Polsek Ligung,” jelasnya.

Setelah penelusuran ke rumah pelaku, terbukti pelaku akan membawa barang bukti hasil pencuriannya ke Lampung. “Pelaku ditangkap dua jam setelah dapat laporan,” tegasnya.

AS alias Toso dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. Kini sudah ditahan di rumah tahanan (Rutan) Mapolsek Ligung. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Kapolres Majalengka Beri Bantuan kepada Warga yang Rumahnya Rusak

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Sebanyak 15 rumah dan satu musola di Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *