Wednesday , April 1 2020
Home / Ekonomi / Peminat Desain Grafis dan Service AC Tinggi, Disnaker Kota Cirebon Seleksi Calon Peserta Workshop

Peminat Desain Grafis dan Service AC Tinggi, Disnaker Kota Cirebon Seleksi Calon Peserta Workshop

Calon peserta workshop pelatihan bidang desain grafis dan service ac ikut seleksi oleh Disnaker Kota Cirebon, Rabu (05/02/2020).

CIREBON (wartacirebon.com) – Dinas Tenaga (Disnaker) Kota Cirebon kembali melakukan seleksi kepada calon peserta yang akan mengikuti Workshop pelatihan kerja bidang Desain Grafis dan Service AC.

Seleksi dilakukan karena calon peserta melebih batas yang telah ditentukan. Seleksi yang digelar di aula Kantor Disnaker Kota Cirebon Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Rabu (05/02/2020).

Para calon peserta mendapatkan tes meliputi tes tertulis. Peserta diberi 40 soal pilihan ganda dibagi menjadi 4 kategori yaitu Antonim, Sinonim, Analogi berpikir, dan pola gambar.

Selain itu, lima soal esai. “Kalau untuk soal esai, lebih kepada menggali motivasi peserta untuk mengikuti pelatihan,” kata Pelaksana UPT Latihan Tenaga Kerja Disnaker Kota Cirebon, Abdul Karim.

Tes ini, menurutnya dilakukan untuk menjaring calon peserta pelatihan yang memang belum mempunyai pekerjaan dan serius untuk mengikuti pelatihan sampai selesai.

“Jadi jangan sampai orang yang ikut pelatihan ini hanya sekedar mengisi kekosongan waktu saja dan jangan sampai sudah ikut pelatihan di tengah jalan malah berhenti,” katanya.

Di beda bidang, Disnaker Kota Cirebon masih kekurangan 10 peserta pelatihan, terdiri dari satu untuk pelatihan Souvenir bahan kaca, dan 9 untuk pelatihan Topeng cetak.

Untuk itu, Disnaker berkoordinasi dengan distro topeng untuk mencari peserta. Upaya lainnya, adalah menawarkan kepada peserta yang saat ini mengikuti tes tulis.

“Apabila tidak lolos untuk program desain grafis dan service AC kita juga menawarkan mereka ikut pelatihan souvenir dan topeng cetak,” katanya.

Workshop pelatihan akan dibagi jadi 2 tahap. Tahap Pertama pada 17-22 Februari 2020 akan digelar Workshop Service AC, Visual Desain Grafis dan Kerajinan Limbah Kaca.

Untuk tahap kedua tepatnya pada 24-28 Februari untuk Workshop Kerajinan Limbah Plastik dan Kerajinan Topeng Cetak. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Kapolres Majalengka Beri Bantuan kepada Warga yang Rumahnya Rusak

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Sebanyak 15 rumah dan satu musola di Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *