Friday , June 5 2020
Home / general / Kapolres Majalengka Beri Bantuan kepada Warga yang Rumahnya Rusak

Kapolres Majalengka Beri Bantuan kepada Warga yang Rumahnya Rusak

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso memberikan bantuan kepada warga korban bencana pergerakan tanah di Kabupaten Majalengka, Rabu (26/2/2020).

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Sebanyak 15 rumah dan satu musola di Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, rusak akibat pergerakan tanah.

Selain itu, akibat hujan mengguyur kawasan tersebut sejak tiga hari lalu menyebabkan sejumlah rumah warga hancur dan ditinggalkan pemiliknya.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Binmas AKP Baban, Kasat Sabhara AKP Endoy Sahru, Kasat Intelkam AKP Dadan Sudirman, Kasi Propam IPDA Tatang Sukmara turun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan.

Kapolres memberikan dukungan moril sekaligus menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada korban yang rumahnya rusak akibat adanya pergerakan tanah.

“Musibah ini bukanlah keinginan kita. Jadi harus sabar, harus semangat dan harus bangkit,” ujarnya.

Ia sangat prihatin dengan bencana yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Majalengka, termasuk di Kecamatan Lemahsugih.

Karena itu, katanya akan membantu meringankan beban korban. Termasuk menginstruksikan jajarannya untuk terus siaga.

Ia pun menghimbau warga dan jajarannya untuk mewaspadai potensi bencana yang bisa saja terjadi di musim hujan tahun ini.

“Ini penting, karena cuaca ekstrem bisa saja terjadi di musim hujan tahun ini,” katanya.

Untuk itu, kata mantan Kapolres Ciamis ini, perlu meningkatkan kewaspadaan, sekaligus bersama melakukan antisipasi di wilayah masing-masing.

Secara khusus, ia meminta kepada segenap elemen masyarakat untuk terus berdoa, agar Majalengka bisa terhindar dari bencana. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Pemda Apresiasi Baznas Jabar Bantu Renovasi Rutilahu Warga Kota Cirebon

CIREBON (wartacirebon.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mengapresiasi penyaluran bantuan perbaikan rumah tidak layak huni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *