Friday , June 5 2020
Home / general / Danrem Kunjungi Posko Penanggulangan Bencana Terpadu di Kabupaten Karawang

Danrem Kunjungi Posko Penanggulangan Bencana Terpadu di Kabupaten Karawang

Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos mengunjungi Posko Penanggulangan Bencana Terpadu Kabupaten Karawang di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe barat Kabupaten Karawang, Kamis (27/2/2020).

KARAWANG (wartacirebon.com) – Setelah ditetapkan Pemkab Karawang status Tanggap Darurat Bencana Alam, tidak hanya Banjir tetapi longsor dan angin puting beliung pada tanggal 26 Februari 2020, Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos langsung mengunjungi Posko Penanggulangan Bencana Terpadu Kabupaten Karawang di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe barat Kabupaten Karawang, Kamis (27/2/2020).

Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Arm Maryudi S.Sos menyampaikan, pengecekan Posko Penanggulangan Bencana dilakukan untuk memastikan Kesiapan Aparat Gabungan TNI-Polri, BPBD dan Instansi Pemkab Karawang lainnya dalam menanggulangi dan membantu serta mengevakuasi warga masyarakat yang terdampak bencana banjir khususnya di wilayah Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Ia menambahkan Balak Area Service Korem 063/SGJ dari Satuan Den Bekang Cirebon untuk mengirimkan 3 Perahu Karet dalam rangka Evakusi Korban terdampak Bencana Banjir, dan akan mengirimkan Satuan Kesehatan dari Denkes Cirebon untuk mengantisipasi kesehatan para korban Banjir.

“Kami sudah menyiapkan tim yang tergabung satgas bencana alam Korem 063/SGJ untuk Siap bergerak, dan saya telah mnemerintahkan para Dandim jajaran Korem 063/SGJ untuk siap Siaga Bencana,” katanya.

Ia meminta para anggota yang sedang bertugas laksanakan tugas ke manusiaan ini dengan Iklas dengan memperhatikan faktor keamanan.

Setelah peninjauan Posko Penanggulangan Bencana Terpadu Kabupaten Karawang Komandan Korem 063/SGJ melanjutkan meninjau Posko di Kabupaten Subang.

Turut hadir dalam pengecekan Dansektor 17 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Dolok Saribu, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo,M.M.Sc; Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin; dan Danramil 0411/Telukjambe Kapten Inf Sukarya. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Tarseni Bagikan 800 Paket Sembako Terhadap Warga Terdampak Covid-19

CIREBON (wartacirebon.com) – 800 paket sembilan bahan pokok atau sembako dibagikan anggota Fraksi Partai Demokrat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *