Saturday , June 6 2020
Home / Hukum / Diduga Geng Motor, 15 Remaja Diamankan Sat Sabhara Polres Majalengka

Diduga Geng Motor, 15 Remaja Diamankan Sat Sabhara Polres Majalengka

Sebanyak 15 remaja diduga geng motor diamankan Sat Sabhara Polres Majalengka, Sabtu malam (2/5/2020).

MAJALENGKA (wartacirebon.com) – Diduga akan bertindak kriminal sejumlah anggota geng motor asal Cirebon diamankan jajaran Sat Sabhara Polres Majalengka.

Mereka diamankan di Pertigaan Jalan Raya Panglayungan, Desa Panyingkiran, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka, Jabar, Sabtu Malam (2/5/2020).

Kawanan geng motor itu kerap meresahkan para pengendara lain, serta kerap berbuat onar dan merusak kendaraan yang lewat.

Mereka juga tak segan menganiaya warga yang tak berdosa. Meski usia kawanan geng motor masih tergolong remaja bahkan banyak yang masih duduk di SMA dan SMP.

Namun perilaku mereka terkadang sangat brutal. Tak sedikit dari kawanan tersebut membawa senjata tajam (sajam) dan senjata lainya.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar mengatakan yang diamankan 15 anggota geng motor asal Cirebon.

Mereka, kata dia, yakni LN (23), AG (19), AS (20), KR (19), AS (17), RD (15), ZC (15), NR (15), RM (22), AL (19), WJ (20), RZ (19), SF (18) Warga Cirebon, AR (17) dan IA (16).

Barang bukti yang diamankan berupa satu cerulit, satu samurai, dan tujuh sepeda motor. Selanjutnya 15 orang beserta barang bukti diamankan di Mako Polres Majalengka.

“Kemudian diserahkan ke Satuan Reskrim. Hasil penggeledahan badan atau pakaian ditemukan cerulit dan samurai dari LN, AS dan AG. Mereka warga Majalengka,” ujarnya.

Untuk 12 orang, katanya karena tidak ditemukan barang sajam hanya dilakukan pembinaan dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan keonaran diwilayah Kabupaten Majalengka.

“Selanjutnya dilakukan pemanggilan terhadap keluarganya untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut,” pungkasnya. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Forkopimda Tinjau Posko Chek Point Antisipasi Pemudik Masuk Wilayah Indramayu

INDRAMAYU (wartacirebon.com) – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu laksanakan pengecekan Posko Chek Point di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *