Saturday , June 6 2020
Home / general / Peduli Terdampak Covid-19, Herman Beri Bantuan Alkes dan Sembako

Peduli Terdampak Covid-19, Herman Beri Bantuan Alkes dan Sembako

Anggota DPR RI Fraksi PD Dapil Jawa Barat VIII DR Herman Khaeron beri bantuan alkes ke RSUD Waled, Kabupaten Cirebon. Foto:IST

CIREBON (wartacirebon.com) – Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, DR Herman Khaeron kembali memberi bantuan alat kesehatan (alkes) dan sembilan bahan pokok (sembako).

Pemberian bantuan tersebut oleh anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat (PD) Dapil Jawa Barat VIII meliputi Cirebon dan Indramayu, itu karena peduli terhadap tenaga medis dan masyarakat yang terdampak.

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini beri bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker, hand saitizer, alat penyemprot disinfektan dan cairanya, serta menyalurkan sembako.

“Hari ini saya secara serentak membagikan sarana penanganan Covid-19 kepada rumah sakit,” kata pria biasa disapa Kang Hero dalam rilisnya, Sabtu (16/05/2020).

Rumah sakit tersebut, kata dia, RS Ciremai, RSUD Waled, RSUD Indramayu, RSUD Sentot, dan RS PMC Indramayu dan 35 Puskesmas di Cirebon dan Indramayu. </p>

Sedangkan untuk ribuan sembako, kata dia secara simbolis diserahkan kepada abdi dalam Kesultanan Kasepuhan yang disaksikan Sultan Sepuh XIV PRA Arif Natadiningrat.

Selain itu, katanya ke masyarakat di sekitar Astana Gunungjati, warga Trusmi, dan beberapa mesjid, serta warga di Indramayu.

Di Indramayu bantuan diserahkan pengurus PIA FPD DPR dr. Ratnawati, MKKK, yang tak lain istrinya, yang juga sebagai Calon Bupati Indramayu.

Kegiatan ini, lanjut dia tentu bukan yang pertama dan terakhir, beberapa waktu lalu juga telah dilakukan hal yang sama dan kedepan akan terus dilakukan sebagai wujud program #Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi yang digelorakan oleh Ketua Umum PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Semoga apa yang saya lakukan dapat membantu rumah sakit dan puskesmas dalam menangani Covid-19, serta meringankan masyarakat yang terdampak secara ekonomi. Semoga Allah SWT selalu meringankan niat baik ini,” harapannya. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Serdik Peduli Ditengah Pandemi, Salurkan Nasi Kotak Untuk Pondok Yatim

BANDUNG (wartacirebon.com) – Suasana bulan suci Ramadhan tahun 2020 ini sangat berbeda jika dibandingkan pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *