Tuesday , July 14 2020
Home / general / Serdik Peduli Ditengah Pandemi, Salurkan Nasi Kotak Untuk Pondok Yatim

Serdik Peduli Ditengah Pandemi, Salurkan Nasi Kotak Untuk Pondok Yatim

Serdik Sespimmen Angkatan 60 Lemdiklat Polri, Kompol Ricardo Condrat Yusuf memberikan bantuan sosial kepada Pondok Yatim & Dhuafa Ar-Raudhoh Ustadz Heri Ahmad/foto: ist

BANDUNG (wartacirebon.com) – Suasana bulan suci Ramadhan tahun 2020 ini sangat berbeda jika dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya, bisa dikatakan sepanjang sejarah perjalanan bulan suci Ramadhan yang dilalui umat muslim di Dunia maupun di Indonesia.

Ramadhan tahun ini sangat spesial karena seluruh dunia tengah mengalami situasi pandemi Virus Corona atau Covid-19, sehingga masyarakat diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah termasuk beribadah dan bekerja.

Di Media Sosial banyak warga yang berharap Pandemi Corona ini berkahir saat Ramadhan dan Lebaran. Namun, kenyataan lain harus dihadapi masyarakat dengan penuh keprihatinan menjalankan ibadah puasa dengan suasana yang berbeda.

Begitu yang dialami para Peserta Didik Sekolah Staf Kepemimpinan Perwira Menengah (Serdik-Sespimmen) angkatan 60 Lemdiklat Polri. Sesuai maklumat Kapolri, Serdik menggunakan sistem belajar jarak jauh atau PPJJ.

Selain belajar menggunakan sistem online, Serdik jg melakukan banyak kegiatan positif selama bulan Ramadhan tahun ini.

Seperti dilakukan Serdik Sespimmen, Kompol Ricardo Condrat Yusuf, yang melakukan aksi sosial secara nyata dengan memberikan bantuan sosial berupa santunan kepada Pondok Yatim & Dhuafa Ar-Raudhoh, pada Senin, 11 Mei 2020 di Kota Bandung.

Serdik Kompol Ricardo Condrat Yusuf menuturkan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini menjadi momentum yang paling berharga untuk meningkatkan amal ibadah dan sodaqoh jariya serta berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Maka, kata dia dalam rangka memupuk keperdulian sekaligus mempererat silahturahmi antar umat sesama manusia dirinya terpanggil untuk mendermakan sebagian rizkinya. Karena sedekah tidak akan membuat harta berkurang tapi justru sebaliknya sedekah akan membuka pintu pintu rejeki yang lain.

“Kami sangat beruntung, karena di tengah pandemi wabah Virus Corona ini masih bisa berbagi dengan sesama untuk meringankan beban mereka yang membuhkan,” ungkap Kompol Ricardo.

Dalam program bantuan sosial (bansos) ini, lanjut Ricardo, ia menyiapkan 50 paket makanan berupa nasi kotak dan buah-buahan yang diberikan langsung pada pengurus pondok yakni Ustadz Heri Ahmad.

“Ini saya berikan langsung nasi kotak kepada pengurus pondok pesantren untuk berbuka puasa” pungkasnya.

Sementara itu, Pengurus Pondok Yatim dan Dhuafa Ar-Raudhoh, Ustadz Heri Ahmad mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Siswa Serdik Sespimmen Polri tersebut.

Karena, kata dia di tengah kegiatannya yang padat melakukan pendidikan khusus, masih menyempatkan untuk berbagi rasa kemanusiaan kepada pondoknya yatimnya.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian Pak Ricardo yang sudah peduli kepada kami, apalagi ini bantuan berbukanya sangat istimewa sekali. Pokoknya sukses terus untuk Pak Condrat dan Serdik lainnya,” tutur Ustadz Heri.

Sementara itu, baik Serdik Ricardo dan Ustadz Heri berharap, pandemi wabah Virus Corona bisa segera cepat berakhir, agar masyarakat bisa kembali normal beraktivitas dan bekerja, serta perekonomian Indonesia kembali bangkit untuk ke depannya. (WC-01)

About redaksi

Check Also

Satlantas Polres Majalengka Bantu Pembangunan Asrama Ponpes

MAJALENGKA (wartacirebon.com) РSatuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka memberikan bantaun kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Bina ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *