Pembunuh Pria Mabuk di Medan Deli Ditembak Polisi

oleh -2 views

 

Ilustrasi pembunuhan. (Istimewa)

MEDAN TOP – Seorang tersangka pembunuhan di Jalan Kawat 3, Gang Turi, Kecamatan Medan Deli diringkus tim gabungan Subdit III Ditreskrimum Polda Sumut dan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan. Tersangka bernama Yasoki Giawa menikam korban Paldo dalam kondisi tengah mabuk.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Mhd R Dayan membenarkan penangkapan itu. Menurutnya tersangka Yasoki Giawa diringkus oleh tim gabungan pada 10 Februari 2021 di Kabupaten Labuhanbatu tepatnya di Gunung Sormin Padang Lawas Utara.

Penangkapan tersangka yang merupakan warga Bongkar Muat Jalan Aluminium Raya Kecamatan Medan Deli itu berawal saat tim gabungan melakukan penyelidikan di lapangan. Dari hasil penyelidikan ternyata pembunuhan itu diduga dilakukan oleh Yasoki Giawa. Petugas lalu melakukan pengejaran ke Kabupaten Labuhanbatu.

“Tim gabungan bergerak ke lokasi tempat persembunyian tersangka. Di sana tersangka langsung diribgkus. Kemudian tim gabungan melakukan pengembangan pencarian barang bukti sebilah pisau yang digunakan tersangka untuk membunuh korban,” jelasnya, Senin (15/2/2021)

Akan tetapi ketika dilakukan pengembangan, tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas. Sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas tepat dan terukur ke arah kaki tersangka. 

“Setelah diberikan tembakan tegas, tim gabungan membawa tersangka ke RS TNI AL Belawan untuk pengobatan. Kemudian memboyong tersangka ke Mako Polsek Medan Labuhan Polres Pelabuhan Belawan,” sebutnya.

Kasus pembunuhan ini sendiri terjadi pada Senin 9 November 2021 sekira pukul 02.00 WIB. Saat itu istri korban ditelepon oleh kakak iparnya yang bernama Yuli dan mengatakan bahwa korban Paldo ditikam orang. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun sesampainya di rumah sakit korban sudah tidak bernyawa.

“Istri dari korban lantas melaporkan kejadian itu ke polisi. Setelah diusut tersangka mengarah ke Yasoki Giawa. Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya telah membunuh dengan cara menikam korban hingga meninggal dunia dalam kondisi mabuk. Korban mengalami empat luka tusuk dan robek di tubuhnya,” bebernya. (RED03)

Berikan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *